Awasi Pelayanan Publik, Ombudsman Babel Jalin Sinergi dengan BPKP

PANGKALPINANG — Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariady melakukan kunjungan kerja ke kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (10/4).

Dalam kunjungan tersebut Ombudsman
menjalin sinergi dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik.

“Ada kesamaan Ombudsman dan BPKP yaitu sama-sama sebagai Lembaga pengawas, kita akan bersinergi dalam rangka meningkatkan pengawasan pelayanan publik khususnya di Bangka Belitung agar menjadi lebih baik” ujar Yozar.

Yozar menambahkan bahwa posisi Ombudsman dan BPKP sebagai sesama Lembaga pengawas memiliki struktur kerja yang hampir sama, sehingga sangat mungkin untuk dilakukan kerjasama dalam rangka penyelesaian laporan masyarakat.

Lebih lanjut, Yozar menjelaskan bahwa posisi Ombudsman yang konsen kepada pengawasan pelayanan publik memiliki irisan yang sama dengan BPKP sehingga sangat memungkinkan untuk menjalin kerjasama dengan tetap menjalankan kewenangan masing-masing lembaga.

Sementara itu, kepala BPKP perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Faeshol Cahyo Nugroho menyambut baik kunjungan dari tim Ombudsman Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dan berharap agar terjalin kerjasama dengan Ombudsman membangun Bangka Belitung yang lebih baik. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.