KPU Kota Pangkalpinang Sosialisasikan Pemilu 2024 kepada Pemilih Perempuan

PANGKALPINANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, melaksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 kepada Pemilih Perempuan, Selasa, (27/12/2022) di Cordela Hotel Pangkalpinang.

Plh Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Ruslan menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan sebagai bentuk kesataraan agar tidak ada ketimpangan, dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kita juga harus memberikan informasi terkait pemilu kepada para pemilih perempuan. Karena mereka juga memiliki peranan yang signifikan demi suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2024 ini,”ucapnya.

Ruslan mengatakan, berdasarkan data Pemilu 2019, partisipasi masyarakat dalam memilik mencapai angka 84 persen melebihi target nasional sebesar 77,5 persen.

Menurutnya, meningkatnya partisipasi pemilih juga dikarenakan hadirnya para pemilih perempuan yang turut serta mensukseskan pemilu

“Karena pemilih perempuan berjumlah 52 persen sebanyak 74 ribu dari 147 ribu Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pangkalpinang, jadi lumayan banyak sehingga kegiatan ini momen yang pas untuk memberikan pesan-pesan demokrasi,”ujarnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.