AKD DPRD Babel Disahkan, Herman Suhadi Minta Anggota Jalankan Tupoksi

Pangkalpinang – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan rapat paripurna penetapan pimpinan dan keanggotaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), Kamis, (24/3/2022) di Ruang Sidang Paripurna.

Ketua DPRD Provinsi Babel, Herman Suhadi menjelaskan, apabila masa jabatan para anggota DPRD sudah mencapai 2 tahun 6 bulan, maka akan diadakan pemilihan AKD kembali baik anggota dan pimpinannya.


“Anggota dan pimpinan yang terpilih harus menjalankan peraturan itu dan pada hari ini kita sahkan, setelah beberapa hari yang lalu telah kita terima usulan dari fraksi-fraksi dan kita paripurnakan. yang telah kita paripurnakan kawan-kawan dewan itu sendiri secara demokratis telah memilih pimpinan mereka,”jelasnya

Ia juga berharap, setelah proses penetapan mereka sebagai Pimpinan dan anggota AKD yang baru sesuai dengan peraturan.

“Sangat berharap bahwa peningkatan- peningkatan kinerja kerja itu harus terjadi, apa lagi waktu itu kita sudah diahdapkan dengan Covid 19 yang melanda. Jadi kita diharapkan lebih giat dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD,”harapnya.

Berikut nama-nama pimpinan dan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Provinsi Bangka Belitung, yang tergabung dalam empat Komisi di DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Periode 2022-2024.

Komisi I, Ketua, Nicko Plamonia Utama, Wakil Ketua, Taufik Mardin, Sekretaris, Dede Purnama Alzulami, Anggota, Susi, Efredi Effendy, Beliadi, Yusderahman, Warkamni, Zarkani, Erwandi A Rani.

Komisi II, Ketua, Agung Setiawan, Wakil Ketua, Ranto Sendhu, Sekretaris, Hendriyansen, anggota, Nata Sumitra, Toni Mukti, Harianto, Jawarno, Toni Purnama, Edi Junaedi Foe, Mansah, Dodi Kusdian.

Komisi III, Ketua, Adet Mastur, Wakil Ketua, Azwari Helmi, Sekretaris, Rudi Hartono, anggota, Rustamsyah, Firmansyah Levi, Yoga Nursiwan, Fitra Wijaya, Eka Budiarta, H. Mulyadi, Ringgit Kecubung

Komisi IV, Ketua,  Marsidi H Satar, Wakil Ketua, Hellyana, Sekretaris, Johansen Tumanggor, anggota antara lain, Ariyanto, Evi Junita, Heryawandi, Ferdiansyah, Matzan, Arbiyanto, Aksan Visyawan.

Berikut nama-nama pimpinan dan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Provinsi Bangka Belitung, masa jabatan periode 2022-2024, yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Ketua, Hellyana, Wakil Ketua, Mansah, Anggota, Adet Mastur, Marsidi H Satar, Efredy Effendi, Fitra Wijaya, Yusderahman, Arbiyanto, Edy Junaidi Foe, Dody Kusdian.

Badan Kehormatan (BK), Ketua, Ariyanto, Wakil Ketua, Yoga Nursiwan, Anggota, Toni Purnama, Nico Plamonia Utama, Mansah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.