Nobar Film “Mencadin” Bersama Masyarakat, Naziarto Apresiasi Karya Putra Daerah Babel

PANGKALPINANG — Mantan Birokrat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Naziarto memberikan apresiasi tertinggi terhadap film putra daerah Provinsi Bangka Belitung yang disutradarai  dengan judul Mencadin : Dendam Pocong. 

Menurutnya, film ini merupakan suatu hal positif dalam mempublikasikan potensi budaya dan kearifan lokal di Provinsi Babel. 

“Kami bersama masyarakat kurang lebih 150 orang menyaksikan film Mencadin karya dari putra daerah kita Bram Ferino. Film nuansa horor ini sangat luar bisa, membuat penonton ikut merinding terpancar dari akting yang dilakukan para pemain,”ucap Naziarto, usai nonton bareng bersama masyatakat di Bes Cinema Pangkalpinang, Jumat  (10/5/2024). 

Menurut Naziarto, sebuah karya putra daerah ini menunjukkan suatu keberadaan  daerah tentang suatu kisah, yang menarik untuk diikuti para penonton. 

“Film Mencadin ini sangat menarik dan menjadi suatu pelajaran dan ini merupakan karya yang sangat fenomenal membawa khas daerah Babel,”ujarnya. 

Naziarto melanjutkan, hadirnya film Mencadin merupakan suatu langkah kemajuan perfilman di Provinsi Babel. 

“Kita harus kembangkan dan dukung ke depannya. Semoga film ini sukses dan setara dengan film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata yang fenomenal di tingkat nasional,”harapnya. 

Film Mencadin : Dendam Pocong ini merupakan karya Afici Entertaiment yang di sutradarai Bram Ferino dan Produser Afik Hariyadi menjadikan Babel sebagai tempat lokasi syuting. Sebutan Mencadin: pocong berwajah buruk dan berbau sangat anyir. Dalam kisahnya, kedatangan Mencadin dipercaya menjadi pertanda adanya suatu pesan yang belum tersampaikan atau suatu dendam yang belum terbalaskan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.