Rendra Basri Ambil Formulir Bacalon Bupati Bangka Di DPD Partai Golkar

Sungailiat — Rendra Basri mengambil formulir bakal calon Bupati Bangka 2024 – 2029 di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Bangka, Sabtu, (18/5/24).

Seiring waktu berjalan partai Golkar membuka peluang untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka periode 2024 – 2029. 

“Selaku kader partai Golkar saya berkeinginan untuk langkah awal mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati yang nanti akan disampaikan pada tanggal 23 Mei Senin,” kata Rendra Basri.

Kemudian, Renda menyatakan kesiapanannya untuk mengikuti mekanisme dan ketentuan aturan dalam penjaringan Bupati dan Wakil Bupati, karena Partai Golkar punya mekanisme sendiri dalam mengusung calon Bupati dan wakil Bupati periode 2024 – 2029.

“Ini khususnya untuk di Kabupaten Bangka akan tetapi secara keseluruhan sama. Artinya di provinsi Bangka Belitung secara keseluruhan partai Golkar ingin mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Maka pilkada serempak tahun ini dari mulai pemilihan gubernur dan bupati,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Sekretariat DPD Golkar Ujang Supriyanto menjelaskan, Rendra Basri kader internal menjadi orang kedua yang mengambil atau mendaftar menjadi calon Bupati dan wakil  Bupati Bangka periode 2024 – 2029. 

“Kami sampaikan hari ini pak Rendra Basri adalah orang kedua yang mendaftar ke DPD partai Golkar. Dalam rangka penjaringan pengambilan formulir calon bupati dan wakil bupati. Dimulai pendaftaran dari mulai tanggal 16 sampai dengan 22 Mei 2024,” ujarnya.

Selanjutnya, pada tanggal 23 Mei paling lambat formulir ini sudah diserahkan ke DPD I Golkar provinsi Bangka Belitung, untuk nantinya akan dilakukan survei secara serentak di Kabupaten Bangka. 

“Kami berterima kasih hari ini kepada satu –  satunya kader Golkar putra terbaik di provinsi Bangka Belitung yang mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati,” pungkasnya. (Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.