Peringatan Milad ke-111 Muhammadiyah, Lazismu Pangkalpinang Gelar Khitanan Massal

PANGKALPUNANG — Peringatan Milad Muhammadiyah ke -111, Lazisimu Kota Pangkalpinang menggelar Khitanan Massal sebagai bentuk memuliakan kaum Dhuafa dan anak Yatim

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh atau biasa dikenal dengan LAZISMU melaksanakan khitan masal pada Minggu, (31-12-2023). Sebanyak 18 anak mengikuti kegiatan tersebut dari pagi hari pukul 07.00 WIB di klinik Muhammadiyah Pangkalpinang.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pengurus LAZISMU dan anggota yang lain, yaitu ketua PDM Kota Pangkalpinang, Harnandy, S.P. Lukman Hakim,S.T ketua Dewan Syari’ah. Rio Setiadi, S.T wakil ketua Dewan Syari’ah. Ketua LAZISMU Pangkalpinang, Rifky Wirmansyah, M.Pd.

Dalam sabutannya Rifky Wirmansyah selaku ketua LAZISMU Pangkalpinang, mengutarakan sambutannya dalam kegiatan tersebut, dengan adanya kegiatan Khitan Massal ini, ia berharap dapat membantu kaum dhuafa, dan fakir miskin terkhusus di Kota Pangkalpinang.

“Mari para muzakki untuk menyisihkan sedikit rezekinya untuk memajukan LAZISMU demi kesejahteraan bersama agar semakin besar dan bisa bermanfaat bagi umat,”ujarnya.

Ia juga mengucapkan, terimakasih kepada para donatur yang sudah mendukung acara ini. ” Semoga kedepannya semakin bertambah para dermawan yang mendermakan sebagaikan rezekinya, kami siap menerima dan menyalurkannya,”katanya.

Pada acara ini Ketua PDM Pangkalpinang Bapak Harnandy sngat mengapresiasi dan mensuport pemuh adanya kegiatan Khitan Massal.

“Sebagai ketua Pemimpin Daerah Muhammadiyah Kota Pangkalpinang saya berharap dengan adanya kegiatan Khitan gratis ini, semakin banyak Fakir, Miskin, dan Dhu’afa bisa terbantukan,”ucapnya.

Tak lupa, ia mengajak masyarakat khususnya warga Muhammadiyah untuk terus mendukung kegiatan persyarikatan.

“Ayo, kita sebagai warga Muhammadiyah, kita supportdan besarkan bersama-sama AUM, Lembaga, dan Ortom-ortom yang ada di Muhammadiyah, karena bersama kita kuat, bersatu kita bangkit untuk berikhtiar menyelamatakan semesta,”jelasnya.

Selanjutnya, Lukman Hakim Dewan Pengawas Syaria’ah, menambahkan bahwa kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi umat.

“Mari kita berpartisipasi dan bekerjasama dalam meralisasikan kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai bentuk dakwah Muhammadiyah agar terus berkembang demi tercapainya konsep khoirul ummah dan insan al kamil,”ucapnya.

Oleh sebab itu, ia berharap semoga acara Muhammadiyah semakin meriah dan membumi lagi, terkhusus di Kota Pangkalpinang.

“Pada setiap Even agenda Muhammadiyah baik tahunan ataupun bulanan, kita sebagai warga Muhammadiyah harus semanagat dalam menyemarakkakannya. Kami sebagai pengurus Muhammadiyah akan lebih aktif dan tanggap dalam even sosial kemasyarakatan,”jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.