Penetapan Pj Wali Kota Pangkalpinang Tak Sesuai Aspirasi, Abang Hertza : Kinerjanya Harus On The Track

PANGKALPINANG — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Lusje Anneke Tabalujan sebagai Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang. Lusje resmi dilantik oleh Pj Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Safrizal sebagai Pj Wali Kota Pangkalpinang, Rabu, (15/11/2023). 

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza meminta, agar Pj Wali Kota Pangkalpinang yang baru dilantik langsung gerak cepat melaksanakan percepatan pembangunan dan menjalankan roda Pemerintahan. 

“Meski penetapan Pj tidak berdasarkan aspirasi, tapi apa boleh buat melalui Mendagri sudah menetapkan Pj dari Kemendagri. Disisi lain kami hanya berharap sebagai wakil rakyat sebagai putra daerah agar kinerja Pj bisa mewakili keinginan masyarakat Pangkalpinang,”ucapnya. 

Hertza menilai, kerja positif kepemimpinan periode pertama Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil telah menujukkan kinerja yang baik, maka roda pemerintahan tersebut harus dilanjutkan oleh PJ Wali Kota. 

“Kerja postif yang dilakukan Wali Kota Molen sudah sangat baik, maka harus dilanjutkan oleh PJ Wali Kota. Untuk KUA PPAS sudah kita lakukan pembahasan di banggar untuk APBD 2024 artinya Pj Wali Kota yang baru ini harus On The Track selama memimpin birokrasi,”ujarnya. 

Kendati demikian, untuk terus memajukan Kota Pangkalpinang, DPRD siap mendukung dan bekerjasama demi kepentingan masyatakat. 

“Kami siap bekerja sama atas nama masyarakat Pangkalpinang. Mudah-mudahan betah ibu Pj betah di  Pangkalpinang dan merasa memiliki sepenuhnya dan menganggap kota ini sebagai rumah baru,”harapnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.