Buka Turnamen Sepak Bola Usia 40 di Belitung, Pj Gubernur: Semoga Babel Semakin Jaya

BELITUNG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Usia 40, di Stadion Pangkal Lalang, Kabupaten Belitung, pada Kamis (2/11/2023).

Dibukanya turnamen yang bertajuk Piala Gubernur Babel Sport Games Provinsi Kepulauan Babel 2023 itu, ditandai dengan tendangan pertama, yang dilakukan oleh Pj Gubernur Suganda.

Pj Gubernur Suganda dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan turnamen tersebut merupakan bagian dari rangkaian Perayaan menyambut HUT Provinsi Kepulauan Babel ke 23.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman RI tersebut memberikan semangat kepada tim yang bertanding serta menyapa suporter masing-masing tim, yang sudah mulai menyuarakan yel yel menyemangati timnya.

“Pertandingan ini sebagai ajang kita bersilaturahmi jadi bersama kita menjaga sportifitas. Saya yakin Bapak sudah melakukan persiapan dan latihan. Bermainlah dengan semangat dan berikan yang terbaik bagi tim,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Ia berharap, kedepannya kegiatan serupa harus terus digalakkan, agar tali silaturahmi antar masyarakat dapat terus erat dan terjaga.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi momen terbaik. Memasuki usia 23 tahun, semoga Provinsi Kepulauan Babel semakin jaya serta menjadi provinsi yang luar biasa dan modern kedepannya,” harapnya.

Ditemui tim babelprov.go.id ditempat berbeda, sembari menyaksikan laga Tim Korpri Kabupaten Belitung melawan tim Simpang Renggiang, salah satu warga Sijuk, Sudarman, mengaku senang dengan penyelenggaraan even tersebut.

Ia menuturkan bahwa masyarakat Sijuk sangat addict dengan sepakbola, sehingga banyak terbentuk tim sepakbola dan kerap melakukan pertandingan bersama.

“Kegiatan ini sangat positif karena menjadi wadah bagi kami masyarakat untuk berkumpul/ reuni sekaligus bersilaturahmi dengan pemain bola yang sudah alumni (mantan atlit pemain bola),” ujar Sudarman.

“Di Sijuk ada sekitar 21 club, khusus untuk bertanding di sini ada 3 tim. Jadi saya berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun,” pungkasnya.

Diketahui, turnamen tersebut akan berlangsung hingga 16 November 2023 mendatang, dengan diikuti oleh 15 tim dari sejumlah kecamatan yang tersebar di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.