Antrean SPBU Kenanga Hambat Laju Kendaraan, Kapolres Bangka : Tak Mau Teratur Kita Tindak

Sungailiat — Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, tiba-tiba menghentikan laju kendaraan dinasnya saat melintasi di SPBU Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Kamis, (21/09/2023).

Hal ini dilakukan AKBP Taufik Noor Isya karena melihat antrian mobil jenis BBM solar di SPBU Kenanga yang mengantri dengan 2 jalur dan menggunakan badan jalan.

Akibatnya kendaraan yang melintas kerap terhambat laju kendaraannya. Sejumlah kendaraan tampak berebutan keluar dari SPBU.

“Jangan antri dua jalur seperti ini, memakan badan jalan. Sudah sering saya lihat kayak gini. Besok kalau masih seperti ini, kita akan tertibkan dan tindak. Kendaraan yang kabur pasti ada melakukan pelanggaran,” Ucap AKBP Taufik Noor Isya. 

AKBP Taufik Noor Isya bersama Kasat Lantas Iptu Arif Fabillah sempat memberikan arahan kepada pembeli BBM solar yang sedang mengantri. Pengelola SPBU Kenanga juga sempat diminta ikut mengatur antrian. Jika pengelola SPBU lepas tangan tidak main-main juga akan diberikan tindakan.

“Yang antri di SPBU itukan juga tanggungjawab pengelola jangan sampai semerawut menggangu masyarakat pengguna jalan lain. Kalo nggak bisa ngatur pihak SPBU juga akan saya tindak,” kata AKBP Taufik Noor Isya 

Kendati demikian, walaupun ada pembatasan pembelian BBM di SPBU ini namun tidak menutup kemungkinan pelanggaran masih terus terjadi. Baik pelanggaran kendaraan, maupun pelanggaran pembelian.

“Makanya saya bilang kalau tidak mau teratur ya kita tindak saja, biar tidak terjadi pelanggaran lagi,” tegas AKBP Taufik Noor Isya. (Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.