Momen Hardiknas, Abang Hertza Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan Para Guru

PANGKALPINANG– Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengucapkan selamat kepada guru-guru terutama yang telah mengabdikan diri untuk Pemkot Pangkalpinang.

“Saya memberikan apresiasi yang besar dan setinggi-tingginya kepada para pendidik kita, para pahlawan tanpa tanda jasa ini, yang telah mengabdikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk memajukan pendidikan di kota pangkalpinang,” Ucapnya selesai Upacara Hari Pendidikan Nasional, di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (02/05/2023).

Kita tahu bahwa guru ini luar biasa, kalau bagi guru ASN yang sudah mengabdikan diri dan diberikan jasa pengabdian oleh pemerintah sesuai dengan aturan.

“Tetapi ada hal juga yang agak sedikit miris berkaitan dengan tenaga guru honorer, dimana, Saya orang pertama yang konsen terhadap bagaimana guru-guru honorer itu diangkat P3K,” Kata Abang Hertza

Menurut Abang Hertza, penyusunan kuota alokasi P3K yang ada di Kota Pangkalpinang kurang lebih 200an, tetapi kita minta ke kementrian pendidikan, BKN sampai ke Menpanrb sekitar 300an.

“Alhamdulillah permintaan kita disetujui dan disepakati, dan bagi guru yang belum bisa diangkat P3K, Saya harap bisa bersabar dan tetap memberikan pengabdian untuk kemajuan pendidikan yang ada di Kota Pangkalpinang,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.