DMI Pangkalpinang Lantik Pengurus Masjid Permuthi Periode 2022-2027

PANGKALPINANG — Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Pangkalpinang, sesuai dengan kewenangannya telah melantik pengurus Masjid Permuthi, periode 2022-2027, pada Kamis, (29/9/2022) di Masjid Permuthi Kelurahan Melintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Pangkalpinang yang diwakili oleh Kabag Kesra Haris Munandar, ketua DMI, Majlis Pakar Johan, M.Pd dan anggota DMI Pangkalpinang, tokoh masyarakat dan agama di Kelurahan Melintang.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua Majelis Pakar DMI Pangkalpinang Dr Iskandar tampak ikut dilantik sebagai ketua harian DKM Permuthi Pangkalpinang.

Dalam sambutannya Ketua Umum DKM Permuthi H.Supardi Nawawi menyampaikan, bahwa dirinya sudah termasuk lama dalam mengurus masjid ini sejak 1993. Kemudian hal ini baru kali pertama ada pelantikan.

“Ini merupakan kemajuan dalam mengurus masjid ini. Saya berharap kepada penguus yang telah dilantik malam ini, agar kita lah yang harus menjadi contoh dalam memakmurkan masjid ini sehingga masyarakat nanti ikut bersama, jangan sampai yang jadi pengurus malah tidak ikut sholat berjamaah apalagi diwaktu subuh,”ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemerintah Kota Pangkalpinang, Haris Munandar, dalam sambutannya mengingatkan agar pengurus yang dilantik dapat mengisi kegiatan-kegiatan yang positif.

Selain itu, kata Haris, para pengurus bahkan dapat membuka badan usaha Masjid dalam rangka memakmurkan masjid.

“Jadi masjid itu tidak hanya dapat rutinitas ibadah, tapi boleh untuk menggiatkan ekonomi dan juga sosial, jadi silahkan para pengurus untuk kreatif dalam mengurus masjid dalam 3 bidang, yaitu ibadah, sosial/pendidikan dan juga ekonominya,”ucapnya.

Selain itu, Ketua DMI Pangkalpinang, Johan menyampaikan bahwa, kewenangan melantik pengurus masjid di Kota Pangkalpinang ini adala PD DMI Pangkalpinang.

“Maka sesuai kewenangan tersebut, maka kami hari ini hadir melantik pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Permuthi ini. Kalau bukan kewenangannya tidak mungkin kami yang melantik, namun karena ini wilayah Pangkalpinang, maka PD DMI yang melantiknya,”ujarnya.

Johan berharap, agar pengurus yang dilantik dapat melaksanakan amanah dengan baik dan ikhlas demi kemakmuran Masjid Permuthi ini.

“Saya ini sudah melantik 33 masjid di Pangkapinang ini, malam ini Masjid Permuthi yang ke-33. Saya harap jangan setelah dilantik hanya jadi seremonial saja, kemudian mengundurkan diri, ini amanah. Kita patut bersyukur diberikan kesempatan mengurus rumah Allah, tidak semua orang dapat kesempatan, jadi laksanakanlah amanah itu dengan baik,” demikian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.