Tak Butuh Waktu Lama, Molen Kabulkan Aspirasi Pelajar SMKN 1 Pangkalpinang

Pangkalpinang — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang akrab disapa Bang Molen Sigap menanggapi aspirasi dan keluhan Pelajar SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

Hal tersebut terpantau saa4 acara penyerahan KTP Elektronik yang di selenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pangkalpinang, Rabu (25/1) di Halaman SMK Negeri 1 Pangkalpinang.

Walikota Molen disela-sela kata sambutannya berdiskusi dengan Pelajar SMKN 1 Pangkalpinang, dalam diskusinya ada beberapa pelajar yang menyampaikan keluhan terkait lahan parkir, masalah sampah, jaringan internet dan permintaan pembangunan halte.

Namun, tak menunggu lama, di hadapan ratusan siswa/siswi SMKN 1 Pangkalpinang Molen langsung menelpon dinas terkait untuk segera mengkoordinir apa yang menjadi keluhan para pelajar.

Salah satunya mengenai jaringan internet, Wali Kota Molen langsung menghubungi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pangkalpinang, meminta agar jaringan internet dapat terhubung ke SMKN 1 Pangkalpinang.

“Siap Pak Wali, kebetulan di sekitar alun-alun Merdeka, Taman Sari kita sudah pasang jaringan internet gratis, nanti kita akan segera memperluas jaringan hingga bisa di gunakan oleh pelajar SMKN 1 Pangkalpinang, “ujar Febri saat di hubungi Wali Kota.

“Hari ini datang ke SMK Negeri 1 Pangkalpinang, sekarang bisa hadir disini. memberikan motivasi kepada adik-adik kita juga berkontribusi terkait apa apa yang menjadi permasalahan di SMK Negeri 1 Pangkalpinang ini,”kata Molen.

Menurut Molen, siswa/siswi SMK Negeri 1 Pangkalpinang terbilang cerdas, hal itu terlihat saat diskusi dan menyampaikan keluhan tersebut.

“Pertanyaan nya keren- keren berpikirnya tidak hanya untuk pribadi, tetapi berpikir nya untuk kebersamaan, luar biasa berpikir nya,” ungkapnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.