83 Tim Ikut Lomba Lintas Alam Nasional 2024 UKM Mahacita Polman Babel

Sungailiat — Sebanyak 83 tim dipastikan berpartisipasi dalam lomba lintas alam tingkat nasional tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahacita Polman Babel pada Jum’at (10/5/24), di Pantai Tikus Sungailiat. 

Ketua pelaksana Rai zaki amriza menyampaikan, para peserta lomba dari berbagai daerah saat ini masih terus melakukan pendaftaran.

“Saya banyak mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi, karena sangat antusias untuk ikut serta dalam lomba ini. hingga H – 1 juga masih banyak yang ingin bergabung dalam lomba ini. Lalu menghubungi panitia untuk mendaftarkan tim mereka.untuk calon peserta yang berasal dari berbagai daerah,” kata Rai Zaki.

Diakuinya, kegiatan tersebut bukan hanya diikuti oleh mahasiswa. tetapi juga dari masyarakat umum dan pegawai negeri sipil.

“Untuk kegiatan kita ini partisipannya, bukan hanya dari siswa baik siswa smp, sma ada juga dari mahasiswa. dan organisasi kepemudaan, pegawai negeri sipil hingga masyarakat umum,” paparnya.

Kemudian Rai Zaki mengucapkan kegiatan tersebut, dilaksanakan yang ke -15 kalinya. Melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak para pemuda dan masyarakat untuk turut serta. dalam menjaga dan melakukan pelestarian alam.

Oleh karena itu, kata Rai zaki, kegiatan ini juga salah satu momentum untuk memperkenalkan pariwisata yang ada di pulau Bangka.

“Meningkatkan kesadaran para pemuda terkhususnya peserta lomba lintas alam akan tentang kelestarian alam dan lingkungan, kegiatan ini juga bertujuan agar potensi pariwisata di pulau bangka dikenal masyarakat dari luar,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan lomba nanti dalam satu tim terdiri dari 5 orang yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu : 

1.Kategori putra 

2.Kategori putri. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.