Sang Petahana Mulkan Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati di DPC PDI-P Bangka

Sungailiat — Sang Petahana Mulkan Bupati Bangka Periode 2018-2023 mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Bangka Rabu, (1/05/24).

Didampingi istri dan orang tua Mulkan mengambil formulir Bacalon Calon Bupati Bangka periode 2024 – 2029.

Selain istri dan orang tua, Mulkan juga didampingi sejumlah Ormas, LSM, dan OKP, juga ikut mendampingi Mulkan dalam pengambilan formulir pendaftaran. Rombongan tiba di Sekretariat DPC PDIP Bangka pukul 10:00 WIB dan di terima langsung ketua DPC Syahbudin dan Sekretaris.

Ketua DPC PDIP Bangka Syahbudin, menyatakan bahwa, DPC PDIP Bangka terbuka bagi warga yang ingin mencalonkan diri sebagai Calon bupati dan Calon wakil bupati Kabupaten Bangka.

“Kami Pengurus DPC dan ketua tim pendaftaran, bagi warga yang berminat ingin menjadi calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bangka Periode 2024 – 2025. DPC PDIP Bangka sangat terbuka untuk warga yang ingin menjadi calon bupati dan calon wakil bupati,” jelas Syahbudin.

Di waktu yang sama, setelah mengisi administrasi berkas, Mulkan menyampaikan bahwa dirinya. sudah diinstruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk mengambil formulir hari ini.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih, kepada tim pendaftaran dan pengurus DPC PDIP Bangka. yang telah menerima saya dengan baik dalam pengambilan formulir calon bupati. Saya diperintahkan oleh DPP untuk mendaftar hari ini. Saya maju juga didukung oleh orang tua dan istri saya beserta unsur masyarakat,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, Informasi mengenai siapa yang akan mendampingi mulkan sebagai Wakil bupati bangka periode 2024 – 2025, mulkan menyatakan bahwa hal tersebut sepenuhnya akan ditentukan oleh partai.

“Kami akan melengkapi syaratnya dan mendaftar pada bulan Agustus. untuk calon wakil bupati Keputusan ini sepenuhnya diserahkan kepada partai. PDIP terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain guna menentukan calon bupati dan wakil bupati eksternal,” ucap dia.

Mulkan menjelaskan, pengambilan formulir Calon Bupati ini baru terbatas pada calon internal partai. sementara mereka masih menantikan perkembangan pendaftaran yang dibuka oleh DPC PDIP Kabupaten Bangka.

“Hingga saat ini, yang mengambil formulir hanya internal kami. Kami akan melihat perkembangannya hingga bulan Agustus, di mana masih banyak yang akan mengambil formulir. Yang terpenting adalah visi dan misi yang sama. Keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi saya sebagai Wakil Bupati Bangka, kami serahkan kepada partai. Kami tidak bisa berspekulasi. Ke depan, Bangka harus menjadi tempat yang nyaman bagi semua, demi kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.