Giliran Rio Setiady Ambil Formulir Pendafaran Bacalon Wali Kota ke DPC Demokrat Pamgkalpinang

PANGKALPINANG — Bursa bakal calon Wali Kota dan Wakil Kota Pangkalpinang mulai ramai. Sejumlah figur mulai bermunculan,  yang diprediksi bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. 

Kali ini, giliran DPC Partai Demokrat Pangkalpinang yang mulai didatangi para figur politik diantaranya Wali Kota Pangkalpinang, periode 2018-2023, Rudi Kurniawan Yahya (RKY) kader internal Demokrat dan Rio Setiady Anggota DPRD periode 2019-2024. 

Saat ditemui, Rio Setiady menyampaikan, dengan diambilnya formulir pencalonan Wali Kota ke DPC Demokrat Pangkalpinang ini merupakan langkah awal komunikasi politik. 

“Kami berharap melalui DPC Partai Demokrat ada sebuah kesepakatan untuk membangun Kota Pangkalpinang lebih baik ke depan,”ucapnya. 

Selain Demokrat, Rio juga akan berkomunikasi ke partai lain untuk menyampaikan kesamaan visi dan misi membangun Kota Pangkalpinang. 

“Semua partai yang kami datangi sepakat membangun Kota Pangkalpinang lebih baik ke depan. Kita di DPD PKS sudah mempersiapkan di internal, sekarang tinggal menguatkan setiap dapil. Semoga 2024 dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dan dapat maju di pilkada nanti,”katanya. 

Ketua DPC Demokrat Pangkalpinang,  Rosdiansyah Rasyid mengatakan, sangat menyambut baik kehadiran anggota legislatif periode 2019-2024, Rio Setiady, yang juga mengambil formulir yang sama.

Di sisi lain, lanjutnya, Demokrat Pangkalpinang pun membuka seluas-luasnya bagi kandidat yang ingin mencalonkan diri untuk maju pada Pilwako Pangkalpinang.Adapun penjaringan ini dikatakannya akan ditutup pada pertengahan Mei 2024.

“Adapun terlepas siapapun itu yang mendaftarkan diri nanti akan ada penjaringan dari DPD, dan selanjutnya terkahir dari DPP. Nanti DPP kami yang akan mengeluarkan surat tugas untuk memutuskan,” kata dia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.