Pj Gubernur Safrizal Lepas Purna ASN Pemprov Babel Periode September-Desember 2023

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Safrizal ZA menyempatkan untuk hadir langsung, mengucap terima kasih serta menyampaikan tali asih tanda apresiasi terhadap 29 (dua puluh sembilan) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Prov. Kep. Babel, yang memasuki masa purnabakti periode September-Desember 2023 di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kep. Babel, Selasa (16/01/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Safrizal yang juga merupakan penasehat Dewan Pengurus Korps Pegawai RI (DP KORPRI) Prov. Kep. Babel tersebut menyampaikan bahwa masa pensiun yang saat ini telah dimasuki merupakan kesempatan ke dua untuk berkarya meski bukan bagi negara melainkan bagi masyarakat. Selain itu, bahwasanya purna ASN patut bersyukur, karena telah menyelesaikan tugas sebagai abdi negara hingga tuntas dengan sehat dan selamat.

“ Patut disyukuri Bapak Ibu mampu menyelesaikan tugas selaku abdi negara dengan baik hingga tuntas dengan sehat dan selamat. Hal tersebut sungguh menjadi harapan bagi kami selaku abdi negara yang juga ingin mengakhiri masa penugasan nanti dengan keadaan yang demikian baik. Di masa pensiun ini pula kesempatan untuk lebih banyak waktu kembali bersama keluarga, serta bersosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Lulusan terbaik IPDN angkatan pertama itu juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas pengabdian para Purna ASN yang telah mencurahkan segenap kemampuannya untuk mengabdikan lebih dari separuh hidupnya bagi negara. Hal tersebut ia sampaikan seraya memberikan tali asih berupa uang tunai kepada para purna ASN.

“ Kami, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghaturkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya, atas pengabdian yang telah dilakukan, yang mungkin telah mengorbankan lebih dari separuh hidupnya untuk mengabdi pada negara. Juga, kami memohon maaf apabila dalam pelayanan Pemprov terhadap pegawai terdapat kekurangan. Semoga, silaturahmi dan kolaborasi tetap dapat terjalin di berbagai kesempatan lain,” ucap Pj Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan yang penuh canda hangat tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto, yang juga merupakan Ketua DP KORPRI Prov. Kep. Babel. Ia menyampaikan, bahwasanya tali asih yang disantunkan merupakan hasil iuran para anggota KORPRI di Prov. Kep. Babel. Ia menekankan untuk tidak hanya melihat pada nominal melainkan maksud dan ketulusan yang ingin disampaikan.

“ Ini merupakan hasil iuran serta simbol kebersamaan dan solidaritas para anggota KORPRI, yang syukur Alhamdulillah, beberapa waktu terakhir dalam kesempatan saya mengetuai DP KORPRI Kep. Babel, kegiatan semacam ini rutin dilakukan,” ucap Sekda.

Sekretaris DP KORPRI Prov. Kep. Babel, Susanti yang juga merupakan Kepala BKPSDMD Prov. Kep. Babel dalam laporannya kepada Pj Gubernur menyampaikan, ke 29 orang purna ASN tersebut terdiri dari berbagai jabatan terakhir, diantaranya guru madya, auditor, pustakawan, hingga kepala sekolah dengan jenjang golongan ruang dari gol II hinggal gol IV.

Sementara itu, tali asih yang disampaikanpun mengikuti golongan ruang terakhir purna ASN. Untuk Purna ASN gol IV diberikan tali asih sebesar Rp.6.000.000,- (enam juta rupiah), gol III sebesar Rp.5.000.000,- (lima juta rupiah), serta gol II sebesar Rp.4.000.000,- (empat juta rupiah).

Raut bahagia terpancar dari para purna ASN Prov. Kep. Babel. Pasalnya, di akhir pengabdiannya kepada pemprov, bukan hanya sekedar nominal yang didapatkan melainkan perhatian yang nampak dari hadirnya Pj Gubernur serta pengurus KORPRI yang secara langsung berkesempatan melepas dengan hangat. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.