Pj Bupati Bangka Lantik Kepala Desa Deniang

Riau Silip – Pemerintahan Kabupaten Bangka melalui Pj Bupati M. Haris, melantik Kepala Desa Deniang Periode 2023-2027 bertempat di balai Desa Deniang, Kamis (16/11/2023).

Sebagai tanda pelantikan, M.Haris menyematkan tanda jabatan dan tanda pangkat kepada Kepala Desa Terpilih yakni Akbar Saukani mengantikan Kepala Desa sebelumnya yang akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Akbar Saukani, saya yakin dengan latar belakang sebagai prajurit TNI yang sudah biasa di lapangan sebagai Babinsa. Saudara mempunyai Leadership di lapangan dan saya yakin bapak bisa memimpin Desa Deniang ini sampai tahun 2027 nanti,” kata Haris.

Ia juga menambahkan, di dalam pemerintahan juga tidak jauh dari lingkup kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI), namun perbedaan nya adalah lebih memimpin kepada masyarakat banyak.

“Dari unsur komando harus di lakukan di waktu yang tertentu, tetapi bapak perlu mendapatkan masukan dari semua stakeholder yang ada di desa baik itu BPD, LPM dan Tokoh Masyarakat Desa Deniang,” jelasnya.

Selain itu, ia pun berterima kasih kepada seluruh Panitia Pilkades, fasilitator kecamatan, BPD (Badan Musyawarah Desa), TNI POLRI dan seluruh pihak yang telah membantu serangkaian kegiatan musyawarah mufakat hingga terpilih kades terpilih.

“Seperti diketahui siapa kades yang dilantik, tentunya ada proses panjang yang telah dilalui. Maka dari itu sepatutnya kita harus berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran seluruh tahapan. Karena dari merekalah didapatkan satu kades terpilih,” pungkasnya. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.