Pj Gubernur Suganda Harap Generasi Muda Diharapkan Aktif Berolahraga

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu berharap generasi muda untuk aktif berolahraga, agar tubuhnya bugar dan sehat.

Hal ini disampaikannya usai senam bersama pada hari kedua pelaksanaan Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung atau biasa disingkat dengan Gule Kabung yang digagas oleh Pj Gubernur Suganda di Kelurahan Bacang, Kota Pangkalpinang, Kamis (24/8/2023).

“Dari sekian banyak yang ikut senam bersama hari ini, hanya sedikit anak yang bugar. Ini menjadi perhatian kita bersama, karena itu kegiatan olahraga seperti ini harus semakin digalakkan, karena kedepan anak anak kita inilah yang melanjutkan perjuangan bangsa. Jika tidak bugar bagaimana bisa mereka bersaing ke kancah nasional maupun internaional,” ujarnya.

Momen ini juga dikatakannya menjadi ajang berbagi dengan masyarakat. Berbagai hadiah dari pemerintah dan stakeholder terkait dikatakannya menjadi bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Adapun hadiah doorprize yang disediakan oleh sponsor berupa satu unit sepeda listrik sebagai hadiah utama, enam buah sepeda, mesin cuci, kulkas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Tidak hanya itu, Pj Gubernur Suganda berkesempatan menyerahkan secara simbolis sarana dan prasarana pertanian holtikultura dan perkebunan kepada KT. Maju Makmur, Kelurahan Sinar Bulan berupa sembilan ekor ternak sapi bali betina dan satu ekor ternak sapi bali jantan. Dilanjutkan dengan penyerahan 240 batang bibit sawit dan 480 kg pupuk organik kepada Gapoktan/Poktan Mekar Asih Kecamatan Gerunggang, serta 120 bibit sawit dan 240 kg pupuk organik kepada Gapoktan/Poktan Makmur Kecamatan Gerunggang.

“Mudah mudahan hadiah dan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas antusias dan keramahtamahan masyarakat selama pelaksanaan Gule Kabung ini. Semoga kita semua mendapat keberkahan dan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Sama dengan pelaksanaan kegiatan Gule Kabung sebelumnya di seluruh Kabupaten di Kepulauan Bangka Belitung, dilaksanakan juga Bazar UMKM, pasar murah, stan-stan instansi untuk mendapatkan beberapa pelayanan publik seperti sosialisasi dan kemudahan pengurusan seperti Surat Izin Berusaha (SIB) juga pembuatan KTP Digital.

Turut hadir dalam kegiatan Pj Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maya Suganda, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil, Perangkat Desa Kelurahan Bacang, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta siswa SMP dan SMU serta masyarakat di Kelurahan Bacang. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.