Upacara Penurunan Bendera Lengkapi Rangkaian Peringatan HUT ke-78 RI

PANGKALPINANG – Irjen Pol Yan Sultra, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia (RI) di halaman kantor Gubernur, Kamis (17/08/2023) sore, pukul 17.00 WIB.

Turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut, antara lain Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu beserta Ibu Maya Suganda, Forkopimda Provinsi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Naziarto, beserta Ibu Sri Rahayu Mulya, serta para kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal di lingkungan Pemprov Babel.

Upacara berjalan tertib, dengan Komandan Upacara, AKBP M. Ikhwan Lazuardi Indra SI.K. Dengan tegas, derap kaki para Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Babel berhasil dengan baik dalam menjalankan tugas menurunkan bendera Merah Putih dan menyerahkannya kembali kepada Inspektur upacara.

Ditemui usai upacara, Pj Gubernur Suganda menyampaikan apresiasi atas tugas yang telah dilaksanakan dengan baik sejak latihan hingga puncak peringatan HUT ke-78 RI.

Pj Gubernur Suganda berpesan kepada generasi muda Babel untuk tetap dipahami dan dipelajari perjuangan bangsa ini dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan.

“Untuk pelaksanaanan HUT ke-78 RI ini, mari kita menjaga persatuan dan kesatuan untuk seluruh elemen, baik itu masyarakat serta anak bangsa yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.” Ujarnya

Pada momen yang sama, Pj Gubernur Suganda mengakhiri Upacara Penurunan Bendera dengan suka cita. Tampak dirinya bersama istri Ibu Maya Suganda menyanyi bersama dengan Paduan Suara Gita Bahana Provinsi Kep. Babel yang membawakan lagu-lagu daerah. (*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.