Herman Suhadi Harap Dinas PUPR Provinsi Babel Perbaiki Jembatan Di Desa Air Ruai

PANGKALPINANG — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DPRD Babel), Herman Suhadi meminta Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Pemprov Babel, memperbaiki jembatan yang ada di Desa Air Ruai Kabupaten Bangka.

Sebab, jembatan yang ada di Desa Air Ruai Kecamatan Pemali tersebut dikelola oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Saya berharap jembatan di Desa Air Ruai segera diperbaiki, itu harus ada perbaikan. Jembatan itu dikelola Provinsi,” ujar Herman ke awak media, Selasa (9/5/23).

Lanjutnya, ia juga meminta untuk kedepannya jembatan tersebut dibuat 2 jalur, karena itu masuk jalan provinsi dan kemungkinan jalan itu alternatif yang ramai nantinya.

“Dari Sungailiat ke Mentok lewat sana kemudian, banyak Desa yang masuk jalan Provinsi. Sehingga Pemprov tidak salah ketika membangun jembatan yang 2 jalur duplikasi dari jembatan Batu Rusa hanya dia lebih kecil,” ungkapnya.

Biarpun tidak sebesar jembatan Batu Rusa, akan tetapi, jalan tersebut akan banyak digunakan masyarakat untuk waktu mendatang.

“Kalau masalah ramai atau tidaknya lalu lintas saya mengatakan sekarang saja sudah ramai apalagi kurun waktu 5-10 Tahun lagi. Kita hanya meminta untuk direncanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum,” pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.