Pengurus MW KAHMI Babel Segera Dilantik, Basit Sucipto : KAHMI Lahirkan Kader Intelektual dan Progresif

PANGKALPINANG — Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Bangka Belitung periode 2022-2027, bakal dilantik pada, (17/12/2022) mendatang, di Balitong Resort Pasir Padi Pangkalpinang.

Pelantikan yang sekaligus kegiatan Seminar Nasional bersama MD KAHMI Pangkalpinang, dengan tema “Menutup 2022 : Era Kebangkitan Ekonomi dan Prolog Tahun Politik”. 

Rapat Persiapan Pelantikan MW KAHMI Babel dan Seminar Nasional KAHMI Pangkalpinang.

Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Babel, Basit Sucipto menyampaikan, organisasi KAHMI memiliki peran penting dalam pembangunan daerah.

“KAHMI merupakan kader intelektual dan progresif yang dilahirkan dari rahim hijau hitam hendaknya memberikan kontribusi pemikiran dan kerja kerasnya, menjadi mitra bagi pemerintah daerah,”kata Basit. Senin, (12/12/2022)

Menurut Basit, KAHMI juga merupakan  organisasi besar yang telah melahirkan banyak tokoh dan pemimpin, yang berkontribusi di Indonesia.

“Seperti halnya juga di Bangka Belitung, ke depan KAHMI di Babel bisa mengabdikan diri utk bersinergi bagi pembangunan daerah,”ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MW KAHMI Babel, Fachrizal menyebut, komposisi pengurus kali ini sangat heterogen, ada dari kalangan akademisi, politisi, birokrat dan profesional.

“Bergabungnya alumni HMi dari berbagai latar belakang pekerjaan diharapkan KAHMI dapat bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya, sehingga berkontribusi nyata untuk pembangunan di daerah,”ujarnya.

Fachrizal mengatakan, untuk posisi dewan pakar dan pembina MW KAHMI Babel juga diisi oleh para alumni HMI dengan latar belakang doktor sampai profesor.

“Sehingga MW KAHMI Babel diharapkan dapat menjadi tempat melahirkan ide dan gagasan yang bernas, khususnya untuk pembangunan Provinsi Babel,”ucapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.