RS Bakti Timah Karimun Gelar Safari Ramadan Hingga Santunan Anak Yatim

KARIMUN — Bulan ramadan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat islam di seluruh dunia.

Maka dari itu PT Bakti Timah Medika melalui RS Bakti Timah Karimun bersama Tim Bimbingan dan Pendidikan Islam yang beranggotakan karyawan-karyawan dari RSBT Karimun itu sendiri membuat beberapa agenda kegiatan selama bulan ramadan. Dimulai dari kegiatan safari ramadan,yang mana dilakukan seminggu sekali ke masjid dan surau-surau di Kabupaten Karimun.

Kegiatan itu dengan memberikan beberapa bantuan perlengkapan kebersihan, seperti sapu, pengepel, ember dan cairan pembersih. Selanjutnya beberapa kegiatan di rumah sakit, seperti rapat pagi dimulai dengan membaca ayat suci alquran, kajian dhuha setiap pagi dihari jum’at, serta kajian muslimah setiap siang jum’at, yang dihadiri karyawati RS Bakti Timah Karimun.

Erwina Agustin selaku VP Business Development and Marketing mengatakan, pada minggu terakhir bulan ramadhan, dilanjutkan dengan kegiatan RS Bakti Timah Karimun Berbagi, dimana kegiatan ini dilakukan dengan pembagian sembako paket lebaran.

“Sembako tersebut terdiri dari beberapa kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Jumlah sembako kurang lebih 22 paket yang dibagikan ke masyarakat sekitar,”ucapnya. Selasa, (26/4/2022).

Erwina menyebut, kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu serta warga sekitar yang kurang mampu di Kabupaten Karimun.

Lanjutnya, sumbangan yang diberikan ini di dapat dari RS Bakti Timah Karimun dan infak shodaqah dari karyawan dan karyawati RS Bakti Timah Karimun selama bulan ramadan.

“Semoga dengan kegiatan ini, PT Bakti Timah Medika melalui RS Bakti Timah Karimun dapat memberikan kontribusi di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Karimun, dan tidak terlepas juga untuk semua karyawan-karyawati nya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan ramadhan tahun ini. Semua yang dilakukan berganjaran pahala dan keberkahan dari yang maha kuasa,”ujarnya. (Rilis*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.