Bupati Mulkan Bersama Masyarakat Rayakan Imlek Di Kelenteng Kwan Tie Miaw

BANGKA — Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan menghadiri Perayaan tahun baru Imlek 2023 di kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat, bersama masyarakat, pada Minggu, (22/1/2023) malam.

Terpantau, masyarakat berantusias berkumpul di depan kelenteng Kwan Tie Miaw, dengan hiasan lampu lampion ciri kekhasan perayaan imlek setiap tahunnya.

Bupati Bangka, Mulkan dalam sambutannya menyampaikan bersyukur atas terlaksananya Perayaan tahun baru imlek tahun 2023 ini bersama masyarakat yang menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Dengan kekompakan, kebersamaan, kolaborasi dan toleransi antar umat beragama agar tetap terjaga. Sehingga kondusifitas dan keamanan di tengah tengah masyarakat kita tetap terjaga sehingga tidak menimbulkan keresahan dan berbagai gejolak. Saya atas nama pribadi selaku Bupati Bangka dan juga Kepala Daerah mengucapkan selamat merayakan tahun baru Imlek 2574,” kata Mulkan.

Ia menambahkan, tahun ini perayaan tahun baru imlek bisa dilaksanakan di lapangan terbuka dikarenakan tidak ada lagi larangan dari pihak pemerintah, baik Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten. Yang mana kita ketahui semua, selama dua tahun belakangan kita dihadapkan dengan pandemi covid sehingga apapun kegiatan kita yang berada di tempat terbuka tidak bisa di lakukan.

“Kepada panitia imlek saya atas nama Pemerintah kabupaten Bangka mengucapkan terima kasih atas undangan dari panitia imlek yang telah memperkenankan kita hadir di tengah perayaan imlek tahun ini,” pungkasnya. (Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.