KPU Kabupaten Bangka Sosialisasikan Pilkada Serentak Tahun 2024

Sungailiat, Ketikandata — Komisi pemilihan umum Kabupaten Bangka menggelar sosialisasi bersama kades lurah serta tokoh masyarakat, agama, dalam meningkatkan partisipasi pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Kantor KPU Kabupaten Bangka Selasa (24/9/24).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Sinarto mengungkapkan, pada hari Senin malam kemarin telah di umumkan nomor urut bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka periode 2024 – 2029.

“Alhamdulillah nomor urut sudah di cabut dan pasangan calon tunggal kita mendapat nomor urut 1. Karena pilkada kita tahun 2024 ini adalah pilkada yang tak lazim di kepulauan Bangka Belitung dengan kondisi calon tunggal,” sebut sinarto.

Sebelumnya kata sinarto, di luaran  daerah Kepulauan Bangka Belitung pilkada dengan calon tunggal sudah pernah ada.

“Jadi ini tidak lazim buat kita. Dan kita akan mengarungi pilkada dengan satu pasangan calon karena pasangan calon yang mendapatkan nomor urut 1 yang bergambar dan sudah otomatis di sebelah nya kolom yang tidak bergambar,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada hari ini KPU Kabupaten Bangka yang dihadiri oleh kades lurah dan tokoh masyarakat, agama, dengan harapan satu visi dan misi pilkada di tahun 2024.

“Tentunya harapan kami ini berjalan dengan aman kondusif dan damai. Menjadi pilkada lebih baik dari pilkada yang pernah ada,” pinta nya. (Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.