Basit Cinda Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Wakil Wali Kota Pangkalpinang ke DPC PDI-P

PANGKALPINANG,  Menjadi Pendaftar Pertama Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Periode 2024-2029, di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Basit Cinda mendapat apresiasi dari Ketua DPC PDI Perjuangan, Abang Hertza.

“Alhamdulillah hari ini saya bersungguh-sungguh dengan niat tulus mencoba langkah baru mengabdikan diri pada arena yang lebih luas di Kota Pangkalpinang. Oleh karena itu, saya mendaftar pertama kali sebagai simbol kesungguhan sebagai calon Wakil Walikota Pangkalpinang,” ucap Basit, Minggu (21/04/2024).

Menurut Basit, alasannya ingin mengabdi sebagai Wakil Walikota Pangkalpinang karena sudah 20 tahun berkarya dan tinggal di Kota Pangkalpinang.

“Sehingga sudah saatnya sebagai ungkapan terima kasih, mungkin sudah saatnya bagi saya mendedikasikan diri mengabdikan diri untuk Kota Pangkalpinang,”ujarnya. 

Basit juga menyampaikan, alasannya menjadi pertama kali yang mendaftar sebagai Bacalon Wakil Walikota, karena memang keinginan untuk pendaftaran pertamanya di PDI Perjuangan.

“Memang sudah niat dari awal ketika ingin terjun ke dunia politik, untuk pendaftaran pertamanya harus PDI Perjuangan, setelah itu baru mengikuti sesuai arahan.

Dikatakan Basit, siapapun nanti yang menjadi calon Walikota nya, saya mengikuti arahan dari partai.

“Jika nanti disandingkan dengan Calon Walikota nya Bang Molen, saya nyatakan siap mendampinginya,” ujar Basit.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Abang Hertza sangat mengapresiasi Basit Cinda, dimana beliau adalah orang pertama yang mendaftar Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Perdana tanggal 21 April sampai dengan 18 Mei 2024.

“Terima kasih kepada Basit Cinda yang sudah mendaftar pertama kalinya pada saat pembukaan pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang pada hari ini,” ucap Abang Hertza.

Hertza menilai, sosok Basit ini sangat luar biasa dalam kesempatan ini hadir pertama kali, sebagai pembuka calon Kepala Daerah Kota Pangkalpinang.

“Saya mengapresiasi bahwa ini salah satu bukti keseriusan dan komitmen beliau untuk mengabdikan dirinya untuk Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.