Mulkan-Ramadian Dapat Nomor Urut 1, Optimis Menangkan Pilkada Bangka 2024

Sungailiat, Ketikandata — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka resmi menetapkan pasangan nomor 1 Mulkan – Ramadian (MAPAN) di kantor KPU Kabupaten Bangka Senin (23/9/24).

Hal itu diungkapkan, ketua KPU Kabupaten Bangka Sinarto menyampaikan, Pasangan tunggal calon Bupati dan Wakil Bupati pada malam ini yang telah melakukan pengambilan nomor urut di kantor KPU Kabupaten Bangka.

“Jadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka. Periode 2024 – 2029  yakni mendapatkan nomor urut 1,” ucap dia.

Masih dikatakan Sinarto, nomor urut yang telah di dapat selanjutnya di pakai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, selama masa kampanye dan pada hari pemungutan suara pada 27 November 2024 mendatang.

Sementara Bakal Calon Mulkan – Ramadian (MAPAN) 2024 – 2029 mengucapkan terimakasih, kepada semua pihak yang telah mendukung terhadap rangkaian kegiatan khususnya oleh KPU Kabupaten Bangka.

“Tanpa ada dukungan dari semua pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka. Selaku penyelenggara dan pengawas terhadap pemilihan pilkada ini tidak bisa berjalan dengan baik,” kata mulkan.

Menurutnya, segenap pihak TNI POLRI kejaksaan pengadilan dan Forkompinda, juga turut mendukung pilkada yang diselenggarakan.

“Alhamdulillah tentunya malam hari ini malam yang kita tunggu – tunggu. Minggu malam kemarin adalah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati. Dan sekarang malam ini penentuan nomor urut calon yang akan kita sosialisasikan bersama kepada masyarakat,” jelas Mulkan.

Ia juga berpesan, masyarakat jangan golput mereka harus datang dan menggunakan hak pilih ke TPS, walaupun kondisi pada tahun ini berbeda.

Sebelumnya kata dia, pada periode tahun 2018 – 2023 ada 3 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, tetapi pada periode tahun 2024 – 2029 Ia juga mengharapkan adanya 3 calon pasangan.

“Kalau 3 pasangan calon kan lebih enak calon karena kalau calon tunggal menjadi satu sasaran. Jadi calon tunggal tanggungjawab nya sangat berat dan inilah suatu kenyataan betul – betul harus dilaksanakan,” pungkasnya.

(Najib).

Leave A Reply

Your email address will not be published.