KPU Bangka Tetapkan Mulkan – Ramadian Sebagai Paslon Pilkada Serentak 2024

Sungailiat, Ketikandata — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka tahun 2024 di ruang rapat kantor KPU Bangka, Minggu malam (22/9/24).

Kegiatan yang dipimpin Ketua KPU Bangka, Sinarto didampingi empat anggota komisioner lainnya mengatakan, sebelum ditetapkan, banyak tahapan yang telah dilalui, mulai dari verifikasi kelengkapan administrasi pasangan calon hingga pemeriksaan kesehatan pasangan calon.

Setelah ditetapkan pasangan calon, kata Sinarto, KPU langsung melakukan rapat pleno sesuai dengan nama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang telah memenuhi syarat.

Selain itu, penetapan nama pasangan calon yang memenuhi syarat telah berdasarkan nama pasangan calon beserta partai pengusung pada saat pendaftaran dilakukan.

“Lewat rapat Pleno ini. Kita menetapkan pasangan Mulkan – Ramadian sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2024-2029. Dengan diusung 10 parpol, yakni PDI P, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, PAN, Demokrat, PPP, PKB dan Perindo,”katanya.

Ia menambahkan, besok (23/09/24) malam, KPU Bangka juga akan mengadakan kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon dan dilanjutkan dengan deklarasi pilkada damai yang berlangsung di kantor KPU Bangka.

(*).

Leave A Reply

Your email address will not be published.