Bangkitkan Perekonomian Masyarakat, Arnadi Dorong Pemkot Pangkalpinang Lakukan Penataan Pasar

PANGKALPINANG — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Arnadi meminta agar pemerintah kota kembali mengevaluasi penataan pasar di wilayah itu. 

Menurutnya, pasar-pasar di Kota Pangkalpinang menjadi sumber pendapatan serta pemenuhan kebutuhan dan dapat membangkitkan perekonomian di masyarakat. 

“Permasalahan tersebut harus diselesaikan, mengingat kondisi pasar saat ini mulai tak nyaman, maka perlu adanya penataan,”ujarnya. Jumat, (20/9/2024). 

Arnadi menyebut, pihaknya mengapresiasi langkah Pj Wali Kota Budi Utama, yang mulai melakukan penataan pedagang di Pasar Pagi dan Pasar Induk. 

“Namun hal ini jadi solusi jangka pendek dan perlu pengawasan dari Pemkot Pangkalpinang. Untuk solusi jangka panjang maka penataan harus dilakukan mulai dari tata letak kios yang saat ini tidak tertib dan fasilitas umum yang kurang memadai,”ucapnya. 

Ia berujar, pasar di Kota Pangkalpinang perlu sudah ditata ulang, sehingga menjadi lebih bersih, nyaman, dan tertib. Ini jadi hal penting untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat dan meningkatkan daya saing pasar yang sudah ada.

“Ke depan, harus ada aksi dari pemerintah terhadap pentingnya perhatian dalam meningkatkan infrastruktur pasar, seperti perbaikan drainase untuk mencegah banjir saat hujan, penyediaan tempat parkir yang memadai, serta pengelolaan sampah yang lebih baik. Pedagang dan pembeli akan merasa lebih nyaman jika pasar ditata dengan baik,”ucapnya.  (gr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.