Dituding Proyek Long Segment Pasir Padi Asal Jadi, CV. CPP Sebut Sudah Sesuai RAB dan Progres 27 Persen

PANGKALPINANG — Proyek penanganan Long Segment Peningkatan Jalan Komplek Pasir Padi, masih berlangsung. Progres pengerjaan proyek fisik saat ini mencapai 27 persen. 

CV Cintia Putri Pratama menjadi pemenang tender proyek tersebut. Masa pengerjaan dimulai sejak 2 Juli 2024 sampai awal 28 November 2024 nanti. Pekerjaan pembangunan dikerjakan dengan nilai kontrak sebesar Rp. 5.177.721.000 bersumber dari APBD DAK Pemkot Pangkalpinang 2024. 

Berdasarkan pantauan di lapangan Pantai Pasir Padi, Dede selaku pengawas dari Dinas PUPR mengungkapkan sejauh ini tidak ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Sejauh ini berjalan sesuai RAB dan ini baru di tahapan 27%,” ungkap Dede, Rabu, (18/9/2024).

Sementara, Rado Pengawas Perusahaan mengatakan, pihaknya sudah sudah bekerja sesuai instruksi dari konsultan dan Dinas PUPR Pangkalpinang. 

“Kita bekerja sesuai instruksi. Kami tidak mau main-main mengerjakannya. Semua sesuai spesifikasi dan arahan baik dari perusahaan maupun PUPR Pangkalpinang,” ujar Rado.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pangkalpinang, Yanto mengatakan, proyek Long Segment masih dalam masa pengerjaan oleh CV. Cintia Pratama. Kemudian, Dinas PUPR secara rutin memantau progres pembangan proyek tersebut. 

“Sekarang ini masih masa pengerjaan, jika terdapat kesalahan ya mereka harus perbaiki, jadi pekerjaan itu belum sama sekali kita bayar,”ucapnya. (GR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.