Si Jago Merah Melalap Kawasan Kampung Bintang, Terdengar Ledakan Petasan!

PANGKALPINANG — Telah terjadi peristiwa kebakaran di kawasan Jalan Yang Zubaidah, Kelurahan Bintang, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Senin, (12/8/2024) malam.  

Asap hitam dan luapan api berwarna merah menyala membumbung tinggi di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut yang dikenal dengan kawasan Kampung Bintang. 

Berdasarkan vidio yang beredar, tedengar suara ledakan yang diduga bersumber dari petasan yang terbakar dalam insiden tersebut. 

Berdasarkan laporan sementara, kebakaran telah melanda dua hingga tiga rumah, serta sebuah gudang bengkel, gudang petasan, dan gudang gaharu. 

Menurut keterangan dari petugas Damkar, upaya pemadaman api masih berlangsung hingga saat ini.

“Kami masih dalam proses pemadaman kebakaran di Kelurahan Kampung Bintang, Kota Pangkalpinang,” ujar salah satu petugas.

Petugas juga menyampaikan bahwa lima unit mobil pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi kejadian, dibantu oleh tim dari BPBD Kota Pangkalpinang dan Kepolisian Resort Pangkalpinang.

“Lima unit mobil damkar dari Pangkalpinang turun ke lokasi, bersama dengan dukungan dari Provinsi dan pihak kepolisian,” tambahnya.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai penyebab kebakaran dari pihak berwenang. Penyebab pasti dari kejadian ini masih dalam penyelidikan. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.