Pemkab Bangka Gelar Kampanye Cegah Lokus Stunting Di Desa Paya Benua

Mendobarat — Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan Kampanye Pencegahan Stunting di Desa Lokus Stunting di Wilayah Kabupaten Bangka tahun 2024, di Lapangan Bola Desa Payabenua Kecamatan Mendo Barat Jum’at, (23/2/24).

Kegiatan kampanye, cegah Stunting kali ini dibuka Penjabat Bupati Bupati M.Haris AR., AP., MH. 

Penjabat Bupati M.Haris menuturkan, bahwa kegiatan pada hari ini yaitu gerakan atau program pemerintah untuk mengkampanyekan pencegahan Stunting. 

“Karena pencegahaan stunting dimulai pada saat hamil dan mengasuh balita di usia 1000 hari kehidupan pertama. serta menghindari pernikahan di usia dini karena itulah asal mulanya ada Stunting. Jadi bapak/ibu yang hadir disini mari kita bersama-sama dalam mencegah dan menuntaskan Stunting,” kata haris.

Dikesempatan yang sama, Plt Dinkes Kabupaten Bangka, Nora Sukma Dewi memaparkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan pemerintah Kabupaten Bangka nomor : (400.7.27/203/dinkes/2024). yaitu mengenai tentang kampanye penanganan Stunting didesa Locus Stunting. 

“Kampanye ini bertujuan adanya peningkatan kesadaran di masyarakat dalam upaya pencegahan Stunting serta memberikan edukasi,” pungkasnya. (Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.