KPU Bangka Gelar Ngobrol Bareng Asyik Dan Santai Bersama Wartawan

Sungailiat — Sosialisasi pelaksanaan pemilu tahun 2024, Kpu Kabupaten Bangka menggelar ngobrol bareng asyik dan santai (Ngobras) bertempat di warkop begagil jalan Sri Pemandang Sungailiat. Senin (12/2/24).

Menjelang pemilu tinggal menghitung 2 hari lagi Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bangka mensosialisasi pentingnya pelaksanaan kegiatan pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Sinarto memaparkan, kegiatan pada malam hari ini membahas pengecekan kesiapan pendistribusian dan logistik selama tahapan pemilu.

“Hal ini sudah saya sampaikan berulang kali bahwa logistik kita cukup. Alhamdulillah tinggal pendistribusian ke 81 Tps desa dan kelurahan yang ada,” ucap sinarto saat sambutan sambil ngobrol bareng asyik dan santai.

Diakuinya bahwa, pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini juga mendapat pengamanan dari pihak kepolisian dalam skemanya yaitu akan menginap kurang lebih selama 1 sampai 2 malam di setiap kelurahan atau desa masing-masing. 

“Setelah proses pengamanan KPU mengingatkan kembali bahwa di 81 tempat Tps kelurahan desa tujuan nya. supaya pengamanan masing-masing agar dapat lebih maksimal,” kata dia.

Senada dengan hal itu, Redi Ditra selaku Divisi Teknis Penyelenggaraan pemilu mengatakan untuk keadaan TPS nya itu hampir 100 persen berdiri. dan untuk logistiknya itu sudah aman.

“Jadi secara teknis KPU Kabupaten Bangka sudah melakukan pendistribusian ke desa dan kelurahan masing – masing,” ucap Redi. 

Kemudian, kata Redi, KPU Kabupaten Bangka sudah memberikan bimbingan teknis untuk persiapan serta pemungutan perhitungan suara, mulai ulai dari tingkat provinsi kabupaten kota hingga kecamatan. 

“Untuk persiapan sumber daya manusia dalam hal pelaksanaan perhitungan dan pemungutan suara setelah persiapan sudah selesai,” jelasnya. 

Dikatakannya, divisi teknis juga sudah mempersiapkan proses input atau melakukan proses ke aplikasi verifikasi sirekap.

“Jadi aplikasi sirekap ini digunakan pada saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di tps masing – masing,” katanya.(Najib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.