KPU Kabupaten Bangka Lantik 243 PPS, Siap Sukseskan Pemilu 2024

Bangka, Ketikandata.com., — KPU Kabupaten Bangka, melantik sebanyak 243 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Penyelenggaran Pemilu Tahun 2024, l Selasa (24/01/23) di Hotel ST 12 Sungailiat.

“Kegiatan hari ini melantik PPS yang akan bertugas di tiap desa atau kelurahan, PPS yang dilantik terdiri dari 81 desa, setiap desa itu 3 orang jadi jumlahnya 243 orang,”kata Ketua KPU Kabupaten Bangka, M. Hasan.

Ia menjelaskan, proses seleksi PPS ini cukup panjang, karena melewati tahap administrasi dilanjutkan dengan tes tertulisdipilih 6 orang dan tes wawancara. 

“Hasil pendalaman wawancara terkait integritas pengetahuan kepemiluan dan penguasaan wilayah kerja masing-masing. Demikian yang sudah melakukan pendalaman dan itu yang terpilih kita ambil sumpahnya dilantik pada hari ini,”kata Hasan.
 
Hasan berharap, para anggota PPS yang terpilih dan dilantik dapat menjaga integritas sinergitas serta mensukseskan Pemilu 2024.

“Karena pada awalnya pemilihan ini adalah pemilihan yang legal untuk mencapai kekuasaan tetap berlaku netral dan menjaga sinergitas,”ujarnya.

Setelah dilantik, para PPS akan diberi pelatihan salah satunya dibekali pengetahuan tentang kepemiluan, yakni berintegritas atau tidak memihak kemanapun.

“PPS harus fokus dengan tugas dan kewenangan tanggung jawab negara, dimulai dari awal pengambilan sumpah berlanjut sampai kepemilihan pilkada. Setelah dilantik jadi PPS sudah resmi bekerja tugas pertama setelah dilantik yaitu rekrutmen pantarli panitia pemuktahiran data,”tuturnya. (Najib Arzahwan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.