Didit Srigusjaya Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Babel

Pangkalpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung resmi menetapkan tiga nama untuk diangkat menjadi pimpinan defenitif.

Setelah dilakukan Paripurna penetapan pimpinan, dikatakan Plt, Sekretaris DPRD Babel, Dedy Apriandi bahwa selanjutnya ketiga nama tersebut akan dikirimkan ke Kemendagri melalui biro Pemerintahan.

“Hari ini kita sudah melakukan Paripurna usulan penetapan pimpinan defenitif DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan mengusulkan tiga nama, yakni untuk ketua atas nama Didit Srigusjaya dari partai PDI P, wakil ketua yakni Eddy Iskandar dari partai Golkar, beliadi dari partai Gerindra,” ucap Dedy selepas Paripurna, Senin (07/10).

Ia menjelaskan, dari ketiga nama-nama pimpinan tersebut masih tersisa satu nama yang belum mengusulkan, yakni partai NasDem.

“Sisa NasDem yang belum memberikan namanya ke DPRD,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dedy menegaskan, jika nama-nama tersebut harus segera dilantik defenitif secepat mungkin, agar anggaran tahun 2025 bisa dibahas sesegera.

“Kami sudah berproses, semua kelengkapan sudah kita persiapkan dan akan kita serahkan kepada biro pemerintahan. karena targetnya ini harus segera di lantik secepat mungkin untuk di definitifkan, karna kalau tidak dilantik AKD ini tidak akan bisa berjalan dan yang paling urgent yakni pembahasan APBD 2025,” tegasnya.

Saat ditemui, Wakil Ketua DPRD Babel, Eddy Iskandar selepas RDP bersama para OPD mengucapkan terimakasih atas semua dukungan yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih, semoga amanah ini bisa kita jalankan dengan sebaik mungkin,” ungkap Eddy. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.